Reservasi Online

Dapatkan informasi Promo kami

Reservasi via Whatsapp

Tips Merawat Gigi Berbehel

Tips Merawat Gigi Berbehel
Tips Merawat Gigi Berbehel
Penggunaan kawat gigi atau behel kini sudah banyak digunakan di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Behel gigi atau kawat gigi merupakan alat yang digunakan untuk merapikan susunan gigi. Berbeda halnya dengan kawat gigi fashion yang digunakan hanya untuk membuat menarik penampilan. Meskipun demikian, kawat gigi fashion sedikit banyak juga berpengaruh pada struktur gigi.

Pemasangan kawat gigi bukan merupakan prosedur yang mudah dan sederhana yang bisa dilakukan oleh dokter gigi biasa di klinik umum atau puskesmas. Pemasangan kawat gigi sebaiknya dilakukan oleh seorang dokter gigi spesialis. Selain itu, perawatan gigi berbehel juga tidak bisa disepelekan. Jika seseorang malas membersihkan gigi dan behelnya, maka akan berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut. Berikut ini tips untuk merawat gigi berbehel.

Menggososk gigi dengan sikat dan pasta gigi khusus.

Sikat dan pasta gigi yang digunakan oleh seseorang yang memakai kawat gigi tentunya berbeda dengan sikat dan pasta gigi biasa. Susunan kawat gigi yang dipasang menyebabkan cara menggososk gigi menjadi lebih sulit karena harus menggosok gigi dengan cara khusus, sehingga seseorang yang menggunakan behel atau kawat gigi membutuhkan sikat gigi dan pasta gigi khusus gigi berbehel yang memiliki bentuk kecil dan bulu sikat yang halus.

Selain itu, pasta gigi yang digunakan harus mengandung fluoride untuk mencegah terjadinya pengeroposan gigi dan mengandung bahan pemutih yang bertujuan untuk mencegah gigi menguning.

Gunakan obat kumur
Untuk memaksimalkan kebersihan gigi dan mulut dianjurkan untuk berkumur menggunakan obat kumur. Hal ini bertujuan untuk menjangkau sela-sela gigi yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi. Bukan hanya itu saja, obat kumur juga bisa membunuh bakteri sehingga area mulut akan lebih bersih.

Gunakan benang gigi
Untuk membersihkan sela-sela gigi agar terhindar dari karang dan plak gigi Anda yang menggunakan behel bisa menggunakan benang gigi atau sikat khusus yang berfungsi untuk membersihkan sela-sela gigi dan mencegah pembentukan karang dan plak gigi.

Konsumsi vitamin C
Hal yang tidak kalah penting dalam perawatan gigi berbehel adalah perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Seseorang yang menggunakan kawat gigi umumnya mudah terkena sariawan yang disebabkan gesekan dari behel dengan dinding di dalam mulut yang bisa menyebabkan terjadinya sariawan atau luka dalam mulut. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi vitamin C untuk mencegah sariawan serta memperkuan gigi dan gusi.

Disqus Comments

Langkah Pemasangan Behel Gigi

“Hal yang Perlu Kamu Ketahui”

Konsultasi dengan Dokter Gigi

Konsultasi dengan ortodontis merupakan langkah pertama Anda untuk menentukan apakah pemasangan kawat gigi memang diperlukan. Pada anak, pemasangan kawat gigi biasanya dilakukan saat gigi permanen telah muncul karena pada saat inilah kelainan susunan gigi mulai terlihat.

Kepastian Pemasangan Behel Gigi

Setelah diputuskan bahwa kawat gigi memang diperlukan, sebaiknya pemasangan kawat gigi segera dilakukan sesegera mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Terdapat beberapa perbedaan prosedur pemasangan kawat gigi pada orang dewasa dan anak-anak, perawatan ini dapat dilakukan pada semua umur.
Behel - Kawat Gigi

Kawat Gigi, Dental Braces atau biasa disebut Behel Gigi merupakan layanan KlinikKita Dental Care untuk meratakan gigi menjadi lebih rapih dan mengikuti tren estetika, Terdapat berbagai jenis Kawat Gigi / Behel Gigi dengan bahan Metal, Ceramic, Safir dan lain-lain sesuai keinginan Anda.

Gigi Palsu - Crown - Implan

Gigi Palsu, Crown Gigi, Implan atau Gigi Tiruan merupakan layanan KlinikKita Dental Care untuk mengembalikan fungsi gigi dalam kehidupan seperti untuk berbicara lebih nyaman dan makan lebih nyaman. Terdapat Gigi Palsu Lepasan hingga Gigi Palsu Permanen sesuai dengan keinginan Anda.

Bleaching - Memutihkan Gigi

Bleaching, Whitening Dentist atau Memutihkan Gigi merupakan layanan KlinikKita Dental Care untuk membuat Gigi menjadi bersih dan Sehat, Gigi putih terbebas dari sisa makanan dan minuman yang menyangkut dan mengubah warna gigi.

Veneer - Gigi Kelinci

Veneer atau Gigi Kelinci merupakan layanan KlinikKita Dental Care yang saat ini sedang Tren dikalangan Remaja sampai Wanita sosialita yang ingin tampil kece dan senyum nya mempesona, Veneer atau Gigi Kelinci terdiri dari bahan Composite, Porcelain dan lain-lain.

Copyright © 2017 Behel Gigi KlinikKita.id